Posted in Confession

I’m Sorry

Manusia…oh manusia! Kadang ia kuat, tapi di sisi lain ia bisa dengan mudah menjadi lemah. Imannya kadang tinggi mencapai langit, namun sering juga jatuh ke dasar bumi. Semangatnya bisa berkobar seperti api yang menjalar di rumput kering, tetapi bisa dengan cepat padam seketika itu juga. Banyak kesalahan diperbuatnya, meskipun di sisi lain ia terus melakukan kebaikan. Obsesinya tinggi, tapi kadang kemalasan merenggutnya. Menurutku, manusia adalah makhluk paling labil sejagad raya. Meskipun ada diantaranya memilih untuk tetap konsisten menghadapi dunia yang penuh dinamika ini.

Ya, manusia memang lemah, sangat lemah. Ia tak pernah lepas dari yang namanya kesalahan. Ia selalu diliputi hawa nafsu yang mengitari hidupnya. Wajar, hidupnya selalu naik turun. Begitu juga dengan diriku. Kesalahan selalu dibuat baik yang disengaja maupun tidak.  Namun, aku berusaha untuk meminimalisirnya karena Allah Mahatahu. Mungkin banyak sekali kesalahan yang tidak aku sadari, karena alam ketidaksadaran jauh lebih luas daripada kesadaran. Huff….

What is actually I want to say?

That all I want to say is SORRY.

Karena aku udah buat banyak kesalahan yang aku gak sadari. Kadang diri ini kurang peka dengan situasi, jadi aku merasa bahwa life is still normal and I’m still fine, really! Padahal di lain pihak banyak yang merasakan bahwa it’s abnormal and you are doing some mistakes. Pasti banyak banget pihak-pihak yang pernah aku sakiti secara tidak langsung, melalui candaan, celetukan, nasihat, sindiran, atau kelakuan, karena memang diri ini begitu banyak kelemahan.

Tetapi aku merasa beruntung, karena Allah telah mempertemukanku dengan orang-orang yang tak lelah untuk saling menasihati, mengingatkan diri untuk selalu berbuat kebaikan, dan menyuruh untuk senantiasa meminta ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun.

Ya, manusia tak pernah luput dari kesalahannya, sekecil apa pun itu. Mohon maaf untuk keluargaku, sahabat seperjuanganku, teman-teman terbaikku di mana pun mereka berada, dan semua pihak yang telah menjadi hiasan indah dalam hidupku, atas semua kesalahan yang telah aku perbuat. I’m sorry because I got trouble and you’re in but I do love you because of Allah, really… 🙂

Thank you for being the part of story of my life

Advertisements

Author:

a walker of the long journey seeking for the great last place in the eternal life

One thought on “I’m Sorry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s