Posted in Creativity, Miscellaneous

My Obsession: Interior Designer

Hwaah….blognya udah jamuran ditinggal sama yang punya sebulan. Hehe.

Well, anyway… di blog heartgates milikku, aku pernah bercerita tentang impian masa kecil. Ya, semua orang pasti memiliki impian sejak mereka kecil termasuk diriku. Waktu itu cita-cita anak kecil seumuran 4-7 tahun begitu mainstream. Ketika ditanya, ‘mau jadi apa kamu ketika dewasa nanti?’. Mereka kebanyakan menjawab, ‘Aku ingin jadi dokter/ guru/ pilot/ polisi’. Kalau kuperhatikan, jawaban anak-anak saat itu memang tidak jauh dari jawaban itu. Aku sendiri yang pada saat itu memang masih kecil, tidak terlalu tertarik dengan cita-cita kebanyakan seperti mereka. Lalu cita-citaku? Mmm…aku ingin menjadi seorang arsitek pada saat itu, meskipun aku belum mengerti sama sekali. Yang jelas, dulu aku ingin sekali bisa membangun rumah yang nantinya bisa kutinggali bersama orangtuaku. That was what I wanted!

Ternyata cita-citaku ini memang bertahan hingga aku akhirnya lulus dari SMA. Padahal aku tahu, bakatku menggambar itu payah sekali. Aku suka menggambar, tapi keahlianku sangat terbatas. Apalagi aku baru tahu kalau ternyata mataku ini silindris, sehingga aku tak pernah bisa membuat garis lurus. Hehe.

Aku pun sedikit mengalihkan cita-citaku pada bidang desain, tetapi tidak jauh dari keinginanku untuk membuat rumah idaman. Jadi, aku berniat untuk mencoba masuk kuliah di desain interior. Sayangnya, dan mungkin memang bukan jalanku untuk menjadi desainer interior, aku tidak diterima ketika mencoba tes di salah satu perguruan tinggi negeri favoritku dari kecil. Sebenarnya, aku pun diterima di jurusan teknik perumahan hasil tes PMDK, tetapi aku lebih memilih jurusan sastra Inggris S1 di Unpad. Entahlah, saat itu aku sudah tidak terlalu tertarik untuk mendalaminya lagi. Meskipun aku selalu tertarik untuk mendesain rumah idaman. Hehehe.

So, apa sih yang mau aku tunjukin? Tadi sih sekilas intro aja bahwa aku tertarik dengan dunia desain rumah. Aku selalu tertarik bagaimana memadukan warna cat tembok dengan warna barang-barang yang terdapat di ruangan itu. Kemudian menatanya sehingga indah dipandang dan membuat kita betah untuk tinggal di dalamnya. Menjadikan rumah sebagai surga dimana kita beristirahat dengan nyaman setelah seharian kita beraktivitas di luar. Menarik bukan?

Kalau tidak salah di awal semester dua, bapak membelikanku sekeping CD yang di atasnya bertuliskan Home Design. Awalnya, aku tidak tahu, tetapi aku melihat aplikasi itu sudah terpasang di komputer yang baru saja di upgrade. Sudah menjadi kebiasaanku untuk mengotak-atik aplikasi baru. Dan ternyata, mengejutkan! Home Design by Chief Architect adalah aplikasi yang menyenangkan. Aku bisa membuat rumah sesuai yang aku imajinasikan dan aku impikan meskipun sangat terbatas, karena aplikasi ini hanya untuk mendesain bagian dalam rumah saja (interior), tidak dengan eksteriornya.

Dengan aplikasi ini, aku sudah berhasil membuat beberapa desain rumah, yang tentunya masih asal-asalan. Tetapi aku sangat menikmati menjadi desainer interior asal-asalan ini. Mau lihat beberapa karya hasil desain interiorku?

Check these out, yow!

 Yaa…itu beberapa hasil karyaku. Itu adalah hasil gambar secara 3D-nya. Kalau hasil 2D-nya kira-kira seperti ini:

Ya beginilah kira-kira penampakan aplikasi Home Design by Chief Architect. Gampang kok bikinnya, tapi ya kalau profesional pasti teliti banget sama semua perhitungannya, beda ya sama yang asal-asalan kaya aku. Hehehe :p

Tapi sayang, sudah lama sekali aku tidak memakai aplikasi ini. Mungkin aku harus membeli versi terbaru demi rumah impian dan idaman bersama keluarga baruku nanti, hihi. Yaa…meskipun baru rancangan saja tak apa kan? Mari mengejar obsesi yang tak tertunai meski hanya sebagai amatir. Keep learn on everything!

Author:

a walker of the long journey seeking for the great last place in the eternal life

One thought on “My Obsession: Interior Designer

Leave a Reply

