Posted in Catatan

Selimut Ramadhan

Alhamdulillah ya Allah…. masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun ini. Meskipun begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tetapi begitulah waktu, selalu berputar dan tak pernah ada yang bisa memintanya untuk berhenti sejenak meskipun sedetik saja.

Kehangatan bulan Ramadhan selalu sama, hanya saja selimutnya yang berganti. Ya, kata selimut hanyalah sebuah kiasan. Kiasan sebuah kehidupan.

Ada yang pergi dan akan selalu ada yang datang. Ada wajah-wajah baru menemani hidup kita yang tak pernah kita sangka sebelumnya, menghiasi bulan Ramadhan kali ini.

Begitulah kehidupan. Rodanya selalu berputar naik dan turun. Kadangkala kita berada di atas, tapi tak selamanya karena roda pun bergerak turun. Syukur dan sabar adalah obat paling manjur untuk menghadapi dunia ini.

Selimut Ramadhan selalu berganti tiap tahunnya, namun tak mengurangi kehangatannya. Allah memberkahi bulan ini, sehingga selalu ada sinar menerangi tiap insan manusia yang beriman kepada-Nya.

Ya Allah, pertemukanlah kami dengan Ramadhan-Mu di tahun berikutnya. Meski selimutnya berganti, hangatkan kami selalu dengan Ramadhan-Mu. Aamiin….

*untuk ibuku almarhumah Hetti Herawati, semoga Engkau selalu melindunginya di alam sana ya Allah dan mempertemukan kami kembali di jannah-Mu

*untuk suamiku, Faisal Anugrah Hasibuan, ini adalah Ramadhan pertama kita, sahur dan buka pertama kita, semoga kita selalu bisa menikmati Ramadhan dalam suka dan duka

*untuk buah hatiku Mashel Nadhira Ramadhani Hsb., semoga Engkau jadikan ia anak yang shaliha, yang menjadi penghibur dan syafaat bagi orang tuanya

Advertisements

Author:

a walker of the long journey seeking for the great last place in the eternal life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s