Posted in Catatan, It's ME

Our Dreams Start Today

 

VIVENIAHOUSEWEBHEAD
visit our instagram @viveniahouse

 

Welcome to my dream…

Punya mimpi besar boleh banget kan? Yang gak boleh itu punya segudang khayalan yang enggak bisa direalisasikan dalam kehidupan nyata, yeea… Itu sih mimpi di siang bolong, hihi, dulu pernah kayak gitu :p

Punya mimpi besar, setiap orang pasti punya. Tapi, hanya segelintir orang yang berusaha untuk mewujudkannya. Kok cuma segelintir? Iya, karena jalan untuk meraih mimpi besar itu enggak mudah, tergantung sebesar apa impiannya, dan tergantung berapa besar dan kuat usahanya. Jadinya, cuma segelintir orang yang mampu dan kuat untuk terus mengarungi usahanya dalam meraih impiannya itu. Icluding me? Ahaa….I’m just a newbie, and still 🙂

Dulu sebelum nikah, saya masih jadi pemuda galau, bingung mau ngapain dan mau ngeraih apa pada saat itu. Meskipun mimpi-mimpi itu tetap ada dalam pikiran. Jadi pebisnis, oke! Jadi penulis, iya mau! Jadi dosen, juga kepengen! Jadi istri orang aja deh, eh?! Ya gitu jadinya, enggak fokus dan usaha pun akhirnya setengah-setengah.

Tapi, setelah nikah, karena punya suami yang ‘tukang panasin’ dan ngarahin mau jadi apa sih kita di masa depan akhirnya mata hati saya terbuka lebar (eaaa…). Setelah menjejali beberapa proses perjuangan kecil, saya ngerasa kalau saya ingin lebih terfokus pada online shop, dunia yang saya geluti di awal tahun ini, meskipun pada awalnya sempat saya coba tapi masih stagnan, karena kurang maksimal dan masih kurangnya ilmu.

Inilah mimpi besarku sebagai pemilik online shop “Vivenia House – Home of Fashion Outer”

Lalu apa saja usaha saya menuju impian itu

  1. Merancang konsep dan rancangan usaha ini
  2. Belajar tentang produksi dan pemasaran
  3. Mendapatkan target market
  4. Menambah closing penjualan, dan mendapatkan trust para/calon customer

Saat ini pun, saya masih dalam tahap awal dalam meraih impian saya tersebut.

Vivenia House telah buka sejak Januari 2016. Awalnya menyediakan produk busana muslimah, seperti gamis dan khimar syari. Namun karena terkendala dengan supplier produk tersebut, akhirnya saya beralih ke supplier lain yang menyediakan produk yang serupa, hanya saja lebih ke daily fashion hijab ala hijabers. Lho kok berubah haluan dari syari ke yang ala hijabers? Saya masih belajar dan mencari, kira-kira target market toko saya membutuhkan apa? Ternyata kebanyakan mereka lebih sering mencari outer wear yang disediakan oleh toko online saya. Closing penjualan pun lebih banyak produk outer wear dibandingkan dengan produk busana muslim lainnya.

Inilah yang membuat saya memutuskan untuk fokus menyediakan produk outer wear. Oleh karena itu, impian saya kedepannya adalah membuat produk outer wear hasil produksi dan brand sendiri, ditambah dengan produk sekunder yang akan ikut dipasarkan di Vivenia House.

Kenapa curhat begini sih? Semoga temen-temen bisa menyaksikan awal mula Vivenia House menapaki tangga menuju kesuksesannya. Karena saya harus menulis impian saya, agar jadi pemicu untuk direalisasikan.

Semoga Allah ridho dengan segala usaha kecil saya saat ini. Semoga Allah juga bisa memudahkan langkah saya dan temen-temen yang memiliki impian besar. Aamiin…

 

 

 

 

Advertisements

Author:

a walker of the long journey seeking for the great last place in the eternal life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s