Posted in Catatan, It's ME

Our Dreams Start Today

 

VIVENIAHOUSEWEBHEAD
visit our instagram @viveniahouse

 

Welcome to my dream…

Punya mimpi besar boleh banget kan? Yang gak boleh itu punya segudang khayalan yang enggak bisa direalisasikan dalam kehidupan nyata, yeea… Itu sih mimpi di siang bolong, hihi, dulu pernah kayak gitu :p

Continue reading “Our Dreams Start Today”

Advertisements
Posted in Catatan

Persiapan Ta’aruf: Mana CV-mu?

Hai hai….

Lama tak posting, hehe… Harap maklum, kesibukan ibu rumah tangga beranak satu yang sedang aktif-aktifnya kesana kemari ini tidak pernah berakhir kecuali si kecil tidur lelap di malam hari. Sambil curi-curi waktu di tengah-tengah rutinitas, saya ingin sekali berbagi dengan para calon suami/istri yang sedang menunggu kedatangan seorang teman hidup. Apalagi buat yang belum sama sekali ada calonnya, sabar ya, hehe…

Berangkat dari pengalaman ketika dulu taaruf dengan suami. Selain menyiapkan diri kita akan rohani dan jasmani, kita pun harus menyiapkan CV alias Curriculum Vitae juga lho. Sama seperti halnya ketika kita akan melamar pekerjaan. CV yang kita buat haruslah serius, apalagi jika kita ingin mengajukannya kepada seseorang yang kita incar, wow, berharap melalui CV itu kita bisa berlanjut pada proses taaruf berikutnya.

Nah, sebenarnya seperti apa sih CV khusus taaruf  yang ideal itu?

Continue reading “Persiapan Ta’aruf: Mana CV-mu?”

Posted in Catatan, It's ME, Uncategorized

Our Meeting

Entah kenapa ingin sekali menulis tentang hari-hari ketika aku dan suami pertama berkenalan, bertemu, dan akhirnya menikah. Mungkin karena awal tahun 2016 ini, banyak sekali teman-temanku yang sudah menemukan jodohnya, alhamdulillah… Jadinya serasa ingin mengulang masa-masa taaruf saat itu, hihi… Well, let me share a little story about us:

#140614

Sore itu, entahlah kenapa hati terasa begitu galau (eaa…). Curhatlah aku dengan seorang sahabatku tentang perasaan waktu itu, tentang cerita-cerita yang sempat terjadi di antara kami berdua, dan tentang masa depan.

Continue reading “Our Meeting”

Posted in Catatan

Selimut Ramadhan

Alhamdulillah ya Allah…. masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun ini. Meskipun begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tetapi begitulah waktu, selalu berputar dan tak pernah ada yang bisa memintanya untuk berhenti sejenak meskipun sedetik saja.

Kehangatan bulan Ramadhan selalu sama, hanya saja selimutnya yang berganti. Ya, kata selimut hanyalah sebuah kiasan. Kiasan sebuah kehidupan.

Ada yang pergi dan akan selalu ada yang datang. Ada wajah-wajah baru menemani hidup kita yang tak pernah kita sangka sebelumnya, menghiasi bulan Ramadhan kali ini.

Begitulah kehidupan. Rodanya selalu berputar naik dan turun. Kadangkala kita berada di atas, tapi tak selamanya karena roda pun bergerak turun. Syukur dan sabar adalah obat paling manjur untuk menghadapi dunia ini.

Selimut Ramadhan selalu berganti tiap tahunnya, namun tak mengurangi kehangatannya. Allah memberkahi bulan ini, sehingga selalu ada sinar menerangi tiap insan manusia yang beriman kepada-Nya.

Ya Allah, pertemukanlah kami dengan Ramadhan-Mu di tahun berikutnya. Meski selimutnya berganti, hangatkan kami selalu dengan Ramadhan-Mu. Aamiin….

*untuk ibuku almarhumah Hetti Herawati, semoga Engkau selalu melindunginya di alam sana ya Allah dan mempertemukan kami kembali di jannah-Mu

*untuk suamiku, Faisal Anugrah Hasibuan, ini adalah Ramadhan pertama kita, sahur dan buka pertama kita, semoga kita selalu bisa menikmati Ramadhan dalam suka dan duka

*untuk buah hatiku Mashel Nadhira Ramadhani Hsb., semoga Engkau jadikan ia anak yang shaliha, yang menjadi penghibur dan syafaat bagi orang tuanya

Posted in Catatan

Putus Asa?! No Way

Pernah merasa kecewa? Pesimis?

Putus asa? Terus…

Pengen bunuh diri?

Oh NO!!

Setiap manusia pasti pernah merasa kecewa, pesimis, dan putus asa. Eitss…! Tapi ingat lho, siapa saja yang sudah merasa putus asa, artinya dia kehilangan harapan untuk hidupnya, nanti jadi temannya setan lhoo….Hiii, mau jadi temannya setan? Wiii…

Terus, bagaimana sih agar kita jauh atau setidaknya bisa mencegah rasa pesimis dan putus asa itu? Apalagi kita ini hidup sebagai seorang Muslim, yang semuanya kita bergantung pada Allah swt. saja. Berikut beberapa tips agar kita terhindar dari rasa pesimis dan putus asa, yuk disimak baik-baik….

Continue reading “Putus Asa?! No Way”

Posted in Catatan

Komunikasi Harmonis dan Efektif Suami-Istri (bag.1)

‪#‎WomenandShariah

Relasi suami-istri bukanlah relasi atasan-bawahan, juga bukan seperti hubungan pemerintah dengan rakyatnya.

Kehidupan suami-istri mesti diliputi rasa cinta dan kasih-sayang. Pergaulan di antara keduanya adalah pergaulan persahabatan.

Keduanya akan saling memberikan kedamaian dan ketenteraman. Allah SWT menjelaskan bahwa ketentuan dasar dalam sebuah perkawinan adalah kedamaian dan dasar dari kehidupan suami-istri adalah ketenteraman(QS ar-Rum [30]:21).

Continue reading “Komunikasi Harmonis dan Efektif Suami-Istri (bag.1)”