Posted in Catatan, It's ME

Our Dreams Start Today

 

VIVENIAHOUSEWEBHEAD
visit our instagram @viveniahouse

 

Welcome to my dream…

Punya mimpi besar boleh banget kan? Yang gak boleh itu punya segudang khayalan yang enggak bisa direalisasikan dalam kehidupan nyata, yeea… Itu sih mimpi di siang bolong, hihi, dulu pernah kayak gitu :p

Continue reading “Our Dreams Start Today”

Advertisements
Posted in Catatan, It's ME, Uncategorized

Our Meeting

Entah kenapa ingin sekali menulis tentang hari-hari ketika aku dan suami pertama berkenalan, bertemu, dan akhirnya menikah. Mungkin karena awal tahun 2016 ini, banyak sekali teman-temanku yang sudah menemukan jodohnya, alhamdulillah… Jadinya serasa ingin mengulang masa-masa taaruf saat itu, hihi… Well, let me share a little story about us:

#140614

Sore itu, entahlah kenapa hati terasa begitu galau (eaa…). Curhatlah aku dengan seorang sahabatku tentang perasaan waktu itu, tentang cerita-cerita yang sempat terjadi di antara kami berdua, dan tentang masa depan.

Continue reading “Our Meeting”

Posted in It's ME

Senangnya Merawat Bayi :3

Gak kerasa, Mashel sudah mau masuk bulan ke-5. Kurang lebih sebulan lagi, Mashel akan masuk tahap pemberian MPASI. Yeaa….

Jadi orangtua baru emang susah-susah gampang. Apalagi di awal-awal setelah melahirkan. Rasanya emang cape banget, setelah berjuang mengeluarkan ‘makhluk kecil’ dari dalam rahim, dan seketika itu juga, sebagai ibu, harus siap untuk merawatnya di dunia barunya. Mulai dari menggendong, menimang, memberinya makan, meredakan tangisnya dan menidurkannya. Rasa nyeri setelah melahirkan normal belum reda dan kita harus siaga 24 jam untuk merawatnya. Jadi orang tua memang butuh ilmu, atau setidaknya referensi dari keluarga terdekat misalnya orang tua kita.

Beruntunglah bagi para orang tua baru yang senantiasa didampingi oleh orang tuanya untuk merawat sang buah hati pertamanya. Aku sendiri emang masih didampingi oleh orang tuaku. Setelah melahirkan di rumah sakit, aku dan suami memutuskan untuk tinggal kembali di rumah ayahku. Tetapi, aku tidak didampingi oleh ibuku sendiri. Beliau sudah wafat sebulan setelah aku menikah. Jadi, aku dan suami berusaha mandiri merawat bayi kami. Meskipun ada mama mertua, tapi beliau juga kikuk kembali kalau harus merawat bayi mungil yang baru brojol. Untunglah ada mbah Google, semua yang kami perlukan ada di sana. Hehehe….

Alhamdulillah, kami sih tidak menemukan kendala yang berarti ketika merawat Mashel sejauh ini. Alhamdulillah juga, Mashel tidak pernah sakit. Dia hanya sering rewel karena lapar, popok penuh, atau bosan. Apalagi di usia Mashel yang udah masuk bulan ke empat. Dia makin menggemaskan dan aktif, meskipun sering rewel karena bosan. Jadi kami harus pintar-pintar untuk bisa meredakan rengekannya. Mulai dari menyanyikan lagu untuknya, bermain tepuk tangan, mengobrol, mengaji, menelungkupkan, sampai membuat tubuhnya dalam posisi duduk.

Pada awal kelahirannya, biasanya aku dan suami bergantian untuk menjemurnya 10-15 menit karena kebutuhan bayi akan vitamin D sangat tinggi. Alhamdulillah, tubuhnya tidak terlihat kuning sama sekali. Berat badan Mashel selalu naik tiap bulan kontrol di Posyandu. Geraknya aktif dan perkembangannya normal sesuai dengan usianya. Kalau tidak salah, Mashel mulai mengoceh itu di usia satu bulan. Matanya mulai melirik ke sana kemari mengikuti benda yang ada di hadapannya di usia satu bulan. Tangannya mulai menggenggam aktif di usia 2 bulan akhir. Ia mulai membalas senyum kepada orang-orang yang berhadapan dengannya di usia 2 bulan awal. Ia juga mulai bisa menegakkan kepalanya di usia 2 bulan.

Kini Mashel senang tubuhnya di posisi duduk, bahkan ia sering menarik tubuhnya ke posisi duduk sambil marah-marah karena belum bisa. Haha. Ia mulai pandai menyebut bababa sambil memainkan bibir dan air liurnya. Mashel agak kewalahan kalau untuk menelungkupkan badannya sendiri. Mungkin karena berat badannya yang besar. Kadang juga tangannya sendiri terjepit meski tubuhnya sudah berhasil terbalik. Mashel juga senang sekali memainkan tangan orang, sekalian berlatih untuk salam tangan. Suara ketawanya mulai terdengar keras dan menggelitik.

Jadi orang tua baru memang agak ribet dan merepotkan. Karenanya butuh ilmu jikalau sesuatu terjadi pada bayi kita. Kita juga mesti tau tahapan perkembangan bayi yang normal seperti apa, agar anak kita berkembang dengan sempurna. Rasa lelah menjadi orang tua terbayarkan dengan melihat anak kita tumbuh sehat dan aktif, apalagi kalau senyum dan tawa sudah mengembang di wajahnya yang polos.

Tapi perjalanan masih panjang, semoga aku bisa menjadi orang tua yang bisa mendidik anaknya menjadi anak yang shaliha ya. Aamiin…

IMG_20151019_134751

I love you, Mashel….<3

Posted in It's ME

Other Side

Sometime I am difficult to find who really I am. Or maybe I have a difficulty to explain who really I am. Maybe now, you just can see me only in the front side, but I hope you remember that I also have the other sides, which you can’t see today, but you will see it someday. 🙂
the other side of a girl. by M0THart