Posted in Catatan

Putus Asa?! No Way

Pernah merasa kecewa? Pesimis?

Putus asa? Terus…

Pengen bunuh diri?

Oh NO!!

Setiap manusia pasti pernah merasa kecewa, pesimis, dan putus asa. Eitss…! Tapi ingat lho, siapa saja yang sudah merasa putus asa, artinya dia kehilangan harapan untuk hidupnya, nanti jadi temannya setan lhoo….Hiii, mau jadi temannya setan? Wiii…

Terus, bagaimana sih agar kita jauh atau setidaknya bisa mencegah rasa pesimis dan putus asa itu? Apalagi kita ini hidup sebagai seorang Muslim, yang semuanya kita bergantung pada Allah swt. saja. Berikut beberapa tips agar kita terhindar dari rasa pesimis dan putus asa, yuk disimak baik-baik….

Continue reading “Putus Asa?! No Way”

Advertisements
Posted in foodie

Shabbie Dessert (Promo Launching)

Hello…..

board (800x400)
banner kedai Shabbie Dessert

Kali ini aku bakal posting sedikit perkenalan tentang kedai dessert yang baru aja dibangun. Namanya Kedai Shabbie Dessert, tapi tema kedai kita enggak mirip namanya yang lagi tren saat ini (alias shabby), kita pake konsep kedai atau kafe biasa aja. Cuma aku berharap kita bisa upgrade kedai ini kedepannya dengan tema yang mirip namanya, seenggaknya dekorasi untuk kedainya itu sendiri (aamiin ya Rabb…).

Awalnya sih, kita jual es krim biasa tapi punya rasa dan kualitas premium di depan rumah bapakku. Nah, berhubung dessert yang pake es krim lagi ngehits banget di kota Bandung, akhirnya kita coba memanfaatkan salah satu peluang ini untuk daerah Cibiru dan sekitarnya. Dengan harga yang lebih murah tapi rasa dan kualitas yang mirip dengan kafe-kafe dessert yang ada di kota Bandung, kita akan coba manfaatkan peluang itu.

Terus, ada menu apa aja sih di Kedai Shabbie Dessert?

Ini dia, menu yang kami tawarkan….

Snow Bloody Toast (800x536)
Snowberry Toast
Sandy Desert Toast (800x541)
Sandy Desert Toast
Rainbow Toast (800x523)
Rainbow Toast
IMG_0971 (800x656)
Muddy Pool (Taiwanese Dessert)

Dan ada juga Bubble Drink sebagai minuman pelengkap bagi yang kehausan 😀

Karena minggu ini kita baru aja buka, so kita lagi ngadain Special Promo Grand Opening. Apa sih menu special promonya?

SPANDUK PROMO (799x800)

Kalian cuma perlu beli minuman cantik “Summer Squash” seharga Rp 12.999,- aja, dan kalian udah bisa dapat satu menu spesial “Snowberry Toast” secara cuma-cuma, alias GRATISSSS!!

Well, by the way, dimana posisi kedai Shabbie Dessert?

lokasi (800x737)

Kalau dari jalan raya, posisinya dari Jl. Raya Cinunuk masuk Jalan Cibiru Hilir (gapuranya dekat perbatasan kabupaten-kota Bandung), ikutin aja jalan utamanya nanti kalian bisa nemuin kedai kita kok. Kalau lewat kampus UPI Cibiru tinggal belok kiri setelah melewati beberapa SD Negeri yang ada di sana.

So, mumpung promonya masih ada, buruan dateng ke kedai kita! Kita tunggu yaa 😉

Posted in Catatan

Komunikasi Harmonis dan Efektif Suami-Istri (bag.1)

‪#‎WomenandShariah

Relasi suami-istri bukanlah relasi atasan-bawahan, juga bukan seperti hubungan pemerintah dengan rakyatnya.

Kehidupan suami-istri mesti diliputi rasa cinta dan kasih-sayang. Pergaulan di antara keduanya adalah pergaulan persahabatan.

Keduanya akan saling memberikan kedamaian dan ketenteraman. Allah SWT menjelaskan bahwa ketentuan dasar dalam sebuah perkawinan adalah kedamaian dan dasar dari kehidupan suami-istri adalah ketenteraman(QS ar-Rum [30]:21).

Continue reading “Komunikasi Harmonis dan Efektif Suami-Istri (bag.1)”

Posted in Catatan

Wanita-wanita Ahlul Jannah (bag. 1)

#WomenandShariah

Di kutip dari buku Riyaadhush Shaalihaat hal. 163 Dari Abdullah bin Abbas bahwa Rasulullah Saw telah bersabda :

الا أخبركم بنسائكم من أهل الجنة ؟ الولود، الودود، العؤود على زوجها التى إذا آذت أو أوذيت جاءت حتى تأخذ بيد زوجها ثم تقول و الله لا أذوق عمضا حتى ترضى رواه النسائى “Maukah kalian aku beritahu tentang istri-istri kalian yang menjadi ahlul Jannah?
yaitu al waduud, al waluud , al a’uud pada suaminya, yang jika dia menyakiti atau disakiti dia memegang tangan suaminya seraya berkata: demi Allah, saya tidak bisa tidur sampai engkau ridha”. Mari kita bahas sifat ini satu persatu…
Posted in Catatan

Iman Pondasi Terkuat Membangun Cinta

Kutipan dari Prolog   ‘Sesungguhnya Kita Hamba’

Pernikahan, kata Sayyid Quthb merupakan ikatan paling dalam, paling kuat, dan paling langgeng yang memadukan antar dua anak manusia. Ia meliputi interaksi paling luas yang bisa dilakukan oleh dua orang. Ia adalah ikatan jiwa, keterpautan ruh, perpaduan akal, dan penyatuan jasad. Allah menyebutnya sebagai miitsaqan ghaliizhaa. Ia diposisikan sebagai perjanjian agung yang senama dengan perjanjianNya dengan Nabi-nabi pilihanNya, dan juga perjanjian berat antara Allah dengan Bani Israil sehingga Ia mengangkat Gunung Tursina ke atas mereka.

Oleh itulah, lanjut Sayyid Quthb dalam Fii Zhilaalil Quran, hati mereka harus disatukan dan dipertemukan dalam ikatan yang tak bisa pudar. Supaya hati bisa bersatu maka tujuan ikatan dan arah yang ingin ditempuhnya juga harus satu. Sementara itu, aqidah merupakan hal paling mendalam dan paling komprehensif dalam menyemarakkan jiwa, mempengaruhinya, mengkondisikan perasaan-perasaan, menentukan berbagai reaksi, dan responnya, dan menentukan jalannya di segenap kehidupan.

Continue reading “Iman Pondasi Terkuat Membangun Cinta”

Posted in Writing

7 Macam Kesalahan Sang Penulis

Menjadi penulis memang gampang-gampang susah. Untuk menyelesaikan karya saja susah, apalagi nerbitinnya. Inilah tujuh kesalahan yang sering dialami oleh para penulis yang sudah dirangkum oleh tim Nulisbuku.com. Hmm, apakah salah satu poin di bawah ini menjadi kendalamu? Yuk disimak!

life of a writer. by seetheduck [http://seetheduck.deviantart.com/]
Continue reading “7 Macam Kesalahan Sang Penulis”